Friday 4 March 2011

salah arti

mungkin aku terlalu terburu-buru mengartikan sesuatu, mungkin aku juga termakan oleh omongan yang kubuat sendiri, ibarat senjata makan tuan 'menarik bukan berarti tertarik'.
aku sadar dan sangat paham siapa aku, seorang anak manusia yang gak patut bicara dan mungkin bahagia, ketenangan dan kedamaian itu hanya mampir sementara, selama kerdipan mata.
tapi ku yakin Tuhan tidaklah tidur, dia mampu melihat rahasia dibalik rahasia, begitu dengan apa yang kuperbuat dan apa yang kurasa, terlalu cepat segala, memang, akupun juga merasa apa yang dirasa.
mencaci memaki dan membodoh2kan diri itu merugi waktu semua sudah terjadi, yang kuyakini bagaimana menata langkah kedepan dengan pasti, melihat yang lalu itu perlu tapi tak patut jika semua itu dijadikan momok yang menakutkan, karena hal yang luar biasa terjadi berawal pada hal biasa bahkan sepele yang kadang dilihat dengan sebelah mata.
aku bukanlah insan yang berhak bicara, hanya pada diriku sendirilah aku mampu bicara, karena tanpa bicara sebenarnya mata sudah mewakilinya bukan?
aku tak pernah membagi apapun, selain pada hal yang kuyakini, tapi jika begitu akupun tak mampu mengikutcampuri.
karena setiap manusia punya hak untuk memilih jalan hidupnya, seperti yang pernah kudengar kita tak akan pernah bisa memiliki jalan hidup seseorang sekalipun itu pasangan hidup kita, mungkin kita bisa memiliki cinta, kasih, tubuh, dan yang lainnya tapi bukan jalan hidupnya.
langkahkan kakimu, cari apa yang ingin kau cari, dan lakukan apa yang ingin kamu lakukan, karena aku tak ikut punya hidupmu walau aku punyai hati.

1 comment: